Kari Hijau Thailand

Saya telah memikirkan konsep waktu akhir-akhir ini. Saya menduga bahwa itu berada di luar pemahaman saya, seperti sifat alam semesta yang tak terbatas, dan bagaimana piring berhasil menumpuk di wastafel saya ketika saya tidak melihat. Waktu datang dan pergi, tentu saja, tetapi tampaknya tidak pernah berjalan pada tingkat yang konstan.

Sepertinya saya hidup dalam penyangkalan bahwa semuanya membutuhkan waktu. Jelas pekerjaan membutuhkan sebagian besar waktu, meskipun jam yang dikhususkan untuk bekerja tampaknya tidak berkorelasi baik dengan jumlah pekerjaan yang dilakukan. Rutinitas duniawi tetapi perlu seperti mengosongkan mesin pencuci piring memakan waktu lebih banyak menit daripada yang saya berikan kepada mereka kredit. Segala sesuatu yang saya anggap penting untuk menjadi seperti peregangan dan berjalan dan membaca membutuhkan waktu juga. Belum lagi hal-hal menyenangkan yang saya luangkan waktu, seperti tertawa dengan teman-teman. Itu adalah waktu terbaik. Jika saya bisa menerima bahwa semuanya membutuhkan waktu dan rencana yang sesuai, mungkin saya tidak akan merasa seperti saya kalah dalam pertandingan gulat yang tidak pernah berakhir dengan Daddy Time. Saya tidak suka kalah.

bahan kari hijau thailand

Saya berada di tengah-tengah merancang publikasi terbesar yang pernah saya hasilkan dan saya berharap saya bisa mencurahkan lebih banyak waktu untuk menulis tentang hidangan kari hijau ini (pada pemikiran kedua, saya pikir saya hanya akan hidup dalam penyangkalan sedikit lebih lama sehingga saya dapat memberi tahu Anda tentang hal itu). Ini adalah resep lain dari kelas memasak makanan laut Asia yang saya hadiri bersama teman saya Mark beberapa bulan yang lalu, yang juga mengilhami selada air dan salad nasi terlarang ini. Jika saya pergi ke restoran Thailand dan menerima sesuatu yang lezat ini dari balik pintu dapur, saya mungkin akan berasumsi bahwa itu membutuhkan bahan-bahan eksotis atau keterampilan memasak yang diambil di Timur Jauh. Namun, setelah menonton seorang pria kulit putih besar yang memasak di sebuah restoran Jerman membuat ini dan mereplikasinya di rumah, saya dapat mengatakan bahwa untungnya, hidangan ini tidak memerlukan hal-hal itu. Yang Anda butuhkan hanyalah beberapa bahan yang umumnya mudah ditemukan di bagian memasak Asia, seperti pasta kari hijau, santan dan kecap.

Kami adalah beberapa gelas anggur ke dalam kelas pada saat Chef Forster membuat kari ini, jadi resep saya didasarkan pada catatan tertulis saya pada resep empat kalimat koki yang samar-samar. Terlepas dari itu, hasilnya fantastis dan saya pikir Anda harus berhasil. Saya telah menguraikan langkah-langkah dan information dalam resep di bawah ini sehingga Anda seharusnya tidak mengalami masalah. Kali ini, saya memilih untuk menambahkan tahu, tetapi Anda bisa melewatkan tahu dan menyajikannya dengan ikan bakar, atau pergi tanpa itu sama sekali.

nasi basmati merah dan kari hijau dengan tahu

Sebelum kita sampai ke resep, saya merasa seperti saya harus meluangkan waktu sebentar untuk membahas tahu. Saya menyerahkan daging hampir seluruhnya lebih dari dua tahun yang lalu, tetapi saya tidak pernah merasa perlu mengganti daging dengan tahu atau pengganti daging. Saya membenci gagasan bahwa setiap makanan harus memiliki “protein,” karena protein hadir dalam begitu banyak makanan lain, seperti sayuran, biji-bijian, telur dan produk susu. Plus, jika hidangan tidak mudah meminjamkan dirinya untuk menjadi vegetarian, saya tidak akan melawannya!

Selain itu, efek kedelai pada kesehatan kita kontroversial. Namun, saya tidak terlalu terjebak dalam perdebatan seperti itu karena saya tidak percaya bahwa mengkonsumsi tahu sesekali akan membahayakan saya. Saya suka tahu baik-baik saja, tapi itu agak menyakitkan untuk bekerja dengan dan saya lebih suka memasak telur organik jika saya merasa seperti saya membutuhkan lebih banyak substansi. Saya mungkin benar-benar lebih suka resep ini tanpa tahu setelah semua karena menyerap sedikit kebaikan kari cair. Semua yang mengatakan, tahu adalah cocok alami dalam hidangan Asia seperti ini. Apakah Anda menambahkannya sepenuhnya terserah Anda atau tidak.

Kari hijau Thailand dengan tahu

Kari Hijau Thailand Vegetarian

  • Pengarang: Cookie dan Kate
  • Waktu Persiapan: 45 menit
  • Waktu Memasak: 10 menit
  • Overall Waktu: 55 menit
  • Hasil: 4
  • Golongan: Utama
  • Masakan: Thai

4.9 dari 8 Ulasan

Resep kari hijau Thailand yang sederhana dan beraroma disajikan dengan sayuran musiman kukus. Disajikan dengan atau tanpa tahu, ini adalah hidangan vegetarian yang mengenyangkan!

Bahan

  • 1 1/4 cangkir beras basmati coklat
  • 2 1/2 cangkir Air
  • 1 sendok makan minyak zaitun atau kualitas vminyak egetable
  • 1 bawang putih kecil, potong dadu
  • 1 inci nub jahe, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • sejumput garam
  • 2 sendok makan Pasta kari hijau Thailand *
  • 3 Chili Thailand, cincang (sepenuhnya opsional)
  • 1 kaleng (14 ons) santan ringan
  • 1/2 cangkir Air
  • 1 ke 2 sendok teh turbinado (mentah) gula atau gula merah
  • 1 paket tahu ekstra-perusahaan (opsional)
  • 1 ke 2 sendok teh cuka anggur beras merah
  • 1 ke 2 sendok teh kecap (saya menggunakan tamari natrium rendah)
  • segenggam ketumbar, cincang
  • 2 cangkir sayuran musiman, cincang (seperti brokoli, asparagus, wortel atau paprika)

Peraturan

  1. Masak nasinya. Bilas beras dalam saringan jala dan kemudian masak dalam penanak nasi dengan 2 1/2 gelas air, sesuai dengan instruksi produsen Anda dan volume yang diberikan di atas. Atau, Anda bisa memasaknya di atas kompor. Didihkan 2 1/2 gelas air dengan api besar. Bilas beras, lalu tambahkan ke wajan. Kecilkan api hingga mendidih, tutup dan biarkan matang sampai semua air terserap (35-40 menit). Jika terlalu kering, tambahkan percikan atau lebih banyak air seperlunya. Haluskan dengan garpu dan biarkan dingin selama 10 menit.
  2. Berikan nasi beberapa waktu untuk memasak saat Anda menyiapkan semua sayuran. Tiriskan tahu dan peras dengan lembut untuk melepaskan sebagian air. Iris menjadi dua, menjadi dua lempengan persegi, dan iris menjadi potongan seukuran gigitan.
  3. Panaskan wajan 10 inci dengan sisi dalam di atas api sedang-rendah. Setelah panas, tambahkan gerimis minyak. Keringat bawang merah, jahe dan bawang putih dengan taburan garam selama sekitar 7 menit (panasnya tidak boleh cukup tinggi untuk menggelapkan warna bawang). Angkat api menjadi sedang dan tambahkan pasta kari dan cabai (opsional), aduk sering selama beberapa menit.
  4. Kocok atau aduk santan lalu tuangkan ke dalam wajan. Tambahkan air, gula dan tahu cincang dan masak sampai tahu dihangatkan dan cairan telah berkurang menjadi konsistensi yang Anda inginkan. Angkat dari api dan bumbui dengan cuka anggur beras dan kecap asin, secukupnya.
  5. Kukus sayuran sampai empuk, menggunakan metode pilihan Anda. Aduk daun ketumbar ke dalam kari. Sajikan nasi, kari, dan sayuran ke setiap piring dan hiasi dengan daun ketumbar ekstra, jika diinginkan.

Catatan

  • Diadaptasi dari kelas memasak Chef Costs Forster.
  • Melayani 4.
  • Saya telah membuat kari kelapa yang rasanya datar, tetapi kecap asin, gula dan cuka beras menambah kompleksitas selamat datang pada hidangan ini. Jangan melewatkannya, dan harap sesuaikan jumlahnya agar sesuai dengan selera Anda.
  • Jika Anda ingin kesulitan membuat pasta kari hijau Anda sendiri, berikut resepnya.
  • Kari hijau Thailand secara tradisional dibumbui dengan saus ikan, tetapi karena resep ini vegetarian, ia membutuhkan kecap sebagai gantinya.
  • Hidangan ini bebas gluten selama Anda menggunakan kecap bebas gluten, seperti tamari.
  • Selain lain: tahukah Anda bahwa beberapa orang secara genetik cenderung berpikir bahwa ketumbar rasanya seperti sabun?
  • * Carilah di bagian Asia dari toko kelontong. Saya suka merek Thai Cooking area.

▸ Informasi Nutrisi

Informasi yang ditampilkan adalah perkiraan yang diberikan oleh kalkulator nutrisi online. Ini tidak boleh dianggap sebagai pengganti saran ahli gizi profesional. Lihat pengungkapan nutrisi lengkap kami di sini.

Check Out Complete Post https://cookieandkate.com/vegetarian-thai-green-curry/ .

Leave a Reply

Your email address will not be published.