Palitaw

Resep ini

Teman-temanku, bola putih kecil ini sedang dalam perjalanan untuk menjadi Palitaw.

Palitaw adalah camilan kecil paling aneh dan paling adiktif yang mungkin pernah saya miliki. Saya mengatakan itu tentang semua resep ini, bukan? Tentang bagian yang adiktif? Tapi sungguh, yang satu ini. Memang.

Palitaw sebenarnya adalah tepung beras ketan dan air yang dicampur ke dalam adonan, digulung menjadi bola, direbus sampai lunak dan agak kenyal, dan digulung dalam kelapa dan gula. Dan jika Anda mengadakan pesta, Anda menghiasnya dengan gula berwarna atau pewarna makanan dan meletakkannya di tongkat, karena makanan di tongkat = pesta.

Ini adalah resep lain yang seharusnya menjadi “pelajaran” dengan murid-murid saya di mana saya akan membawa mereka ke dapur dan mereka akan belajar matematika dan membaca dalam jumlah tak terbatas dengan menggunakan resep tertulis dan membagi dua pecahan. Apa yang terjadi kemudian lebih seperti pelajaran bagi saya di 1) bagaimana kebanyakan orang Filipina benar-benar memasak, yang tanpa resep; 2) keajaiban tepung beras ketan; dan 3) cara mengoleskan keringat dari dahi Anda dengan handuk kertas di satu tangan sementara secara bersamaan memunculkan gigitan palitaw lain ke mulut Anda dengan yang lain.


Kelapa dan gula dilapisi palitaw Filipina dalam mangkuk putih.

Saya memiliki ingatan yang jelas tentang menjadi lebih panas (seperti yang sangat panas) daripada yang mungkin secara manusiawi dan mencoba membantu siswa saya memahami menulis resep ini sambil menyelinap satu demi satu dari bola lengket tepung beras kelapa kecil ini ke dalam mulut saya. “Ya, siswa, itu ejaan palitaw yang benar.” * chomp chomp * “Mmhm, setengah cangkir.” * chew * chew *

Maksudku, kau sudah selesai membuatnya sebelum kau pada dasarnya mulai, jadi pop. Ke dalam mulut mereka pergi. Disajikan hangat dan lembut dengan kelapa SEGAR (maksud saya, secara harfiah, ada pohon di luar sana dan salah satu paman baru saja mengambil kelapa darinya) dan gula menempel di luar? Ini adalah jenis makanan yang saya rindukan.

Makanan ringan Filipina yang panjang umur. ♥

Berikut adalah sisa cerita dalam gambar.

Adonan dalam mangkuk jeruk.
Kelapa dan gula dilapisi palitaw Filipina di atas nampan.
Filipina palitaw dalam panci besar.
Anak-anak duduk di bangku.

jam iconcutlery flatware iconlery iconflag flag iconfolder folder iconinstagram instagram iconpinterest pinterest iconfacebook facebook iconprint print iconsquares squares iconheart heart iconheart strong heart strong icon.

Gambar Palitaw

Palitaw

4.7 dari 7 Ulasan

Deskripsi

Ini adalah resep untuk palitaw Filipina yang dilapisi kelapa dan gula dari panti asuhan di Filipina tempat saya tinggal dan bekerja selama setahun.

Bahan

Peraturan

  1. Campur tepung beras ketan dengan air sampai terbentuk campuran yang kental dan lengket. Gulung menjadi bola-bola kecil.
  2. Didihkan panci besar berisi air. Tambahkan bola beras ketan dan rebus sampai padat dan mengambang ke atas, sekitar 10 menit. Tiriskan air dan biarkan palitaw sedikit dingin.
  3. Ketika cukup dingin untuk menangani, gulung dalam semangkuk gula dan kelapa. Sajikan polos atau di tusuk sate. Menurut pendapat saya, ini adalah yang terbaik saat mereka masih panas. Untuk twist yang menyenangkan, cobalah menambahkan pewarna makanan ke adonan atau topping dengan gula berwarna.

Kata kunci: palitaw, makanan penutup Filipina, kelapa dan gula

Muat Lebih Banyak Komentar.

Check Out Complete Short Article https://pinchofyum.com/palitaw .

Leave a Reply

Your email address will not be published.